Senin, 12 Maret 2012

atasi nyeri haid berlebihan dengan teh herbal

 
SAAT menstruasi begitu menyakitkan, ada baiknya Anda segera melakukan penanganan. Pasalnya, setiap wanita berhak untuk pulih dari dismenorea (nyeri saat haid).

Sebagian besar wanita yang mengalami dismenorea memiliki metode masing-masing untuk meredakan nyeri. Menghangatkan perut dengan sebotol air hangat atau minum-minuman hangat. Mandi di bak air panas juga merupakan salah satu favorit para wanita untuk meredakan nyeri.

Dr Miriam Stoppard dalam bukunya "Panduan Kesehatan Keluarga" menganjurkan untuk mencoba teh herbal. "Teh herbal dapat mengurangi nyeri spasmodik seperti ramuan mint atau camomile," jelasnya.

Ramuan jahe juga merupakan pereda nyeri yang sering dijumpai. "Tambahkan secangkir air panas pada satu sendok teh jahe segar yang sudah diparut, kemudian larutkan selama 10 menit dan minum saat diperlukan," sarannya.

Selain teh herbal, relaksasi atau latihan yoga bisa juga meredakan nyeri. Jika Anda ingin mengonsumsi obat pereda nyeri, Stoppard menganjurkan ibuprofen.
(tty)

0 comments:

Posting Komentar

Entri Populer

 

About

Tips Trik Seks menyediakan artikel-artikel maupun konten-konten tentang seks namun tidak porno. ini di maksudkan hanya untuk sebagai media informasi maupun media pembelajaran tentang seks. semoga bermanfaat.

Arsip Blog

Followers

Tips Trik Seks Copyright © 2009 Community is Designed by Bie Converted To Community Galleria by Cool Tricks N Tips